Panti Asuhan Baitul Qowwam

21 Februari 2024

Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah: Alumni Pondok Gontor di UIN Suka Berbakti di Panti Asuhan Baitul Qowwam”

Tempel. Baitulqowwam.News

 

Dalam upaya mempererat Ukhuwah Islamiyah di antara alumni Pondok Pesantren, Forum Mahasiswa GORDUKA (Alumni Gontor di UIN Sunan Kalijaga) menggelar Kegiatan Bakti Sosial. Acara ini berlangsung pada Sabtu-Ahad, 17-18 Februari 2022, di Panti Asuhan Baitul Qowwam, yang terletak di Plumbon Tengah Mororejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Ketua Panitia, Agung Dwi Pradana, dan Sekretaris, Giffari Zakka Waly, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memperkuat jalinan keakraban dengan anak-anak panti. Rangkaian kegiatan meliputi latihan kesenian Islami, pendidikan karakter generasi muda Islam, Holaqoh Al Qur’an, serta kajian dan pentas seni bersama. Ustad Muhtarom, pengasuh panti asuhan Baitul Qowwam, mengungkapkan apresiasi atas kegiatan ini, yang dianggap sangat bermanfaat dalam menanamkan semangat keimanan dan percaya diri bagi para santri.

Pimpinan Baitul Qowwam, DR. H. Agus Triyanta, menyambut baik acara ini, menyatakan harapannya bahwa semangat dan etos yang dimiliki oleh alumni Pondok Gontor dapat memberikan motivasi tambahan bagi santri Baitul Qowwam.

Dengan demikian, Kegiatan Bakti Sosial ini bukan hanya sekadar acara rutin, melainkan juga menjadi momentum penting dalam mempererat tali silaturahmi antaralumni serta memperkuat ikatan ukhuwah Islamiyah di antara generasi muda Islam.

2 Comments on “Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah: Alumni Pondok Gontor di UIN Suka Berbakti di Panti Asuhan Baitul Qowwam”

M.Fadlan
22 Februari 2024 at 4:24 am

Alhamdulillah saya sangat senang bisa membersamai adik adik untuk belajar,dan saya sangat bangga bisa menjadi salah satu yg berkontribusi diacara ini

Balas
admin
23 Februari 2024 at 2:21 am

@everyone Sebuah Kajian yang menarik untuk jadi Pengingat hati agar terpelihara dari api neraka yang teramat pedih https://youtu.be/x9Xzxzzb7wY

Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *