Panti Asuhan Baitul Qowwam

28 Februari 2024

Tasyakur bin Ni’mah, Laporan Pelaksanaan Pembangunan Asrama, Pentas Seni dan Tauziyah KH. Slamet Raharjo Panti Asuhan Baitul Qowwam

Tempel, Baitulqowwam.News

Ahad 25 Pebruari 2024 Panti Asuhan Baitul Qowwam menggelar acara Tasyakur bin Ni’mah Pembangunan asrama putra tiga lantai yang terletak di Plumbon Tengah Mororejo Tempel Sleman.
Hadir dalam kesempatan segenap pengurus Panti Baitul Qowwam dan keluarga, keluarga besar H. Sarpan Siswo D Alm, Ustadz Nasta’in, Jama’ah pengajian Al Ihsan medari dan Murangan, 300an undangan para donaturor Pembangunan asrama panti, warga setempat Lurah Margorejo dan jajaran, perwakilan Kapolsek Tempel, Ketua PCM Tempel, Prof. Nikmatul Huda FH UII, segenap Dukuh seputaran Mororejo,
Ketua Panti asuhan Baitul Qowwam DR. H. Agus Triyanta MA Ketika melaporan proses Pembangunan Gedung asrama putra Baitul Qowwam .
Panti yang didirikan pada tahun 2009 dan terus melangkah mengasuh, mendidik anak yatim miskin dari berbagai daerah dan hingga kini alumni telah mencapai 160 orang dan banyak yang mendapat bea siswa melanjutkan ke UGM, UII, UIN, UMY, UMM dan Perguruan Tinggi lainnya.
Pembangunan panti dengan menghabiskan biaya sekitar Rp. 2,3 M dan berlangsung terus sejak 2 tahun lalu tentunya tidak lepas dari bantuan para donatur yang dituntun oleh Allah untuk mengulurkan tangan membantu baik berupa berupa dana, material dan doa. Niatan baik Insha Allah akan diberikan jalan kemudahan dari yang tidak terkira.
Dari semula lahan lereng tepi Sungai sekarang telah mewujud untuk bangunan yang cukup menterang dan diberikan kemudahan para pengurus mengasuh dan mendidik anak-anak panti.
Lurah Desa Mororejo Jaka Ristata dalam sambutanya menyampaikan Alhamdulillah hari ini kita bisa menyaksikan betapa bangunan asrama panti Baitul Qowwam telah terwujud dan megah, dari semula lahan pereng tepi kali kita telah terbangun 3 lantai.

“ Kami juga turut bangga di Mororejo berdiri panti asuhan yang memberikan banyak manfaat untuk anak-anak yang kurang beruntung dari berbagai daerah untuk diberikan Pendidikan agama dan ilmu serta sekolah bahkan sampai kuliah, semoga Ketua dan ssegenap pengurus diberikan Kesehatan dan kemudahan dan menjadi ladang amal ibadah dalam mengasuh anak-anak ini”.
Sementara dalam acara puncak dalam Taushiyah Ustadz KH. Slamet Rahajo BA, kita disadarkan akan pentingnya mensyukuri nikmat yang diberikan Allah. Berharap agar Baitul Qowwam menjadi bagian dari kelompok yang sedikit yang mampu bersyukur.
Dalam pandangannya,” bantuan yang datang tidak hanya dari manusia, tetapi juga dari langit. Malaikat pasukan Allah turut menggerakkan hati para donator, yang tidak hanya kaya harta, tetapi juga memiliki ilmu untuk berjuang di jalan Allah. Ini menjadi panggilan untuk kita semua agar selalu bersyukur, menyadari bahwa setiap nikmat datangnya dari Allah, dan bahwa kita juga memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi dalam perjuangan di jalan-Nya. Semoga kita semua termasuk dalam golongan yang sedikit yang dapat mensyukuri dan berjuang dengan ilmu dan harta yang kita miliki.”
Sebagaimana dalam Qur’an Surah Ibrahim [14:7] “Sesungguhnya, orang yang bersyukur, dia bersyukur untuk dirinya sendiri; dan orang yang tidak bersyukur, (ingkar nikmat), sesungguhnya Tuhannya Maha Kaya lagi Maha Terpuji.”
Acara kali ini berlangsung dengan rancak dengan dipandu oleh MC ustadz Muhtarom pengasuh Baitul Qowwam yang membawakan acara dengan lancar.
Dalam kesempatan kali itu juga digelar penampilan santri/santriwati berupa pembacaan tilawah Ayat al Qur’an, Nasyid dari santri putra dibawah bimbingan Jaka Sutikna S.Pd, MM, Hafalan Surat Ar Rahman dari santriwati dan penampilan enerjik seni beladiri santri putra yang diasuh Bunyani.

Reportase  Arief Hartanto Humas Media BQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *