Panti Asuhan Baitul Qowwam

29 April 2022

Berbagi Ramadhan 1443, Panti Asuhan Baitul Qowwam, Menebar Manfaat Untuk 23 Yatim Warga Sekitar

Bulan Ramadhan merupakan momen spesial bagi kita umat Islam untuk memberikan yang terbaik, salah satunya mempersiapkan kebutuhan dalam menjalankan ibadah puasa.  Hal ini juga dilakukan panti asuhan Baitul Qowwam Plumbon Tengah Mororejo Tempel diakhir Ramadhan 1443 kali yang memberikan santunan anak yatim yang berada di sekitar lokasi panti yakni  di Plumbon Tengah dan Plumbon Kidul sejumlah sekitar 26 orang anak yang dilakukan pada  Jum’at 29 April 2022.

Menurut pimpinan panti Baitul Qowwam H. Agus Triyanta “ Meskipun membiayai sejumlah 56 santri di panti  namun Baitul Qowwam juga  juga tetap  berusaha memberikan manfaat terhadap lingkungan di sekitar panti berada, adapun wujudnya adalah dengan berbagi santunan karena masih banyak anak yatim di luar sana yang tidak bisa memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan”.

 

Ini merupakan salah satu amalan yang sudah diperintahkan langsung oleh Allah SWT untuk semua umat-Nya. Salah satunya adalah dengan menyantuni anak yatim yang diwajibkan bagi mereka yang mampu.

Acara yang dikemas dalam akhir Ramadhan kali harapannya untuk menjalin silaturahmi bersama warga dimana Baitul Qowwam berada.

Anak yatim merupakan anak yang ayahnya meninggal ketika dia belum dewasa. Anak ini merupakan golongan yang harus dikasihi dan diperhatikan. Hal ini tertuang dalam firman Allah SWT di dalam QS. An-Nisa ayat 8, “Dan apabila sewaktu pembagian itu hadir kerabat, anak yatim, dan orang miskin, maka berilah mereka dari harta itu dan ucapkanlah perkataan yang baik”.

Dan ketika memberikan sedekah untuk anak yatim, pahala akan terus mengalir. Sebagaimana Rasulullah SAW mengatakan bahwa ada tiga amalan yang pahalanya tidak akan terputus meski seseorang telah meninggal dunia. Tiga amalan tersebut adalah sedekah jariyah, doa anak yang saleh, serta ilmu yang bermanfaat.

Pembangunan asrama panti asuhan Baitul Qowwam menyita banyak waktu, pemikiran dan sumber daya dari pengelola, pengurus dan semua unsur yang ada, meskipun demikian tidak mengurangi semangat  memberikan manfaat terhadap masyarakat sekitar, hal ini juga karena bantuan baik moril maupun materiil untuk pembangunan asrama panti Asuhan Baitul Qowwam Plumbon Tengah, Mororejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta, 55552 ini juga sangat besar.

Untuk penyelesaian bangunan ini panitia pembangunan masih membuka peluang untuk donasi jariyah untuk pembangunan gedung maupun pembebasan lahan, finishing bangunan, dan untuk itu  masih sangat diharapkan adanya bantuan dari berbagai kalangan yang bersimpati yang bisa disalurkan melalui rekening BSI No. 0307075359 a.n  Agus Triyanta Qq. Baaitul Qowwam ,  Phone / WA (+62 81215520406)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *