Panti Asuhan Baitul Qowwam

7 September 2023

Visitasi Kantor Kemenag Sleman ke Baitul Qowwam, Upaya Kesiapan Menuju Pondok Pesantren

Baitul Qowwam,
Kamis, 7 September 2023, Kantor Kemenag Sleman melaksanakan kunjungan penting ke Pondok Pesantren Baitul Qowwam. Kunjungan ini menandai langkah penting dalam proses pengajuan izin resmi untuk operasional pondok pesantren yang berada di Plumbon Tengah Moroejo Tempel tersebut.

Team Visitasi dari Kemenag Sleman dipimpin oleh Sangaji S.Hi , Murwadi S.Ag dan Darsono S.Ag
Sedangkan dari Baitul Qowwam, antara lain H. Agus Triyanta MA, Saryono S.Ag,beserta segenap pengurus dan pengelola .
Tujuan kunjungan ini adalah untuk menilai apakah Pondok Pesantren Baitul Qowwam memenuhi standar minimal yang diperlukan untuk akreditasi dan operasional legal pondok pesantren, sebagaimana yang diatur dalam UU Pesantren.
Selama kunjungan, pejabat Kemenag Sleman secara teliti mengevaluasi fasilitas, kurikulum, dan lingkungan keseluruhan Pondok Pesantren Baitul Qowwam. Dari hasil penelitian berkas dan penelitian di lapangan dinilai bahwa institusi ini telah berupaya keras untuk memenuhi persyaratan tersebut.


H. Agus Triyanta MA, sebagai perwakilan dari Baitul Qowwam, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan untuk menunjukkan kemajuan institusi dan komitmennya terhadap pendidikan agama berkualitas. Beliau menyatakan, “Kami telah bekerja keras untuk memastikan bahwa Pondok Pesantren Baitul Qowwam mematuhi standar yang ditetapkan dalam UU Pesantren. Tujuan kami adalah memberikan lingkungan yang mendukung bagi siswa untuk berkembang baik dari segi akademik maupun spiritual.”
Saryono S.Ag, anggota tim Baitul Qowwam lainnya, menambahkan, “Kami menghargai upaya kolaboratif Kemenag Sleman dalam membimbing kami melalui proses akreditasi. Kunjungan ini menandakan langkah positif menuju tujuan kami untuk mendapatkan pengakuan resmi bagi Pondok Pesantren kami.”
Kunjungan ini ditutup dengan suasana optimisme dan antisipasi terhadap langkah-langkah selanjutnya dalam proses akreditasi. Sangaji S.Hi dari Kemenag Sleman menyampaikan “ kami telah melihat kesungguhan dan memastikan bahwa Baitul Qowwam telah menunjukkan komitmennya terhadap pendidikan agama yang berkualitas dan kami sangat mengapresiasi hal tersebut dan hal ini sejalan dengan tujuan UU Pesantren”.

Sementara Pondok Pesantren Baitul Qowwam terus bekerja keras untuk memenuhi standar yang diperlukan, kunjungan ini menjadi bukti nyata atas dedikasi mereka dalam memberikan lingkungan pendidikan yang mendukung dan berkualitas tinggi bagi para siswa.
Upaya kolaboratif Kemenag Sleman dan Baitul Qowwam menunjukkan komitmen untuk memastikan bahwa lembaga pendidikan agama memenuhi persyaratan minimal untuk akreditasi dan operasional legalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *