Panti Asuhan Baitul Qowwam

6 Mei 2024

Syawalan Relawan dan simpatisan Panti Asuhan Baitul Qowwam

Tempel, Baitulqowwannews

Pada Ahad, tanggal 5 bulan 28 Syawal 1445 H atau Mei 2024, kehangatan dan keceriaan menyelimuti Panti Asuhan Baitul Qowwam, yang terletak di Plumbon Tengah Mororejo Tempel. Acara yang dihadiri oleh relawan dan simpatisan Baitul Qowwam ini menjadi momen bermakna bagi mereka yang bersama dalam jalan menuju kebaikan dan ridho Ilahi.
MC Sabita dan Hafi memandu jalannya acara dengan penuh semangat dan membawakan dengan kompak. Dilanjutkan dengan pembacaan qalam Ilahi i QS Ali Imran 133-150 oleh Habib M yang semakin mengantarkan menuju nuansa spiritual yang mendalam.
Sambutan dari Pengurus Panti, Saryana S.Pd, menggarisbawahi “ pentingnya solidaritas dan kepedulian sosial dalam menjaga kesejahteraan anak-anak di panti asuhan”.
Ikrar Syawalan yang dipimpin oleh M. Sholeh yang diikuti oleh segenap peserta untuk bersama saling memaafkan dan menuju ke kehidupan yang lebih baik.

Hafalan Qur’an para santri Baitul Qowwam dengan membawakan surat Ar Rahman secara hafalan dan tartil sebagai salah satu kegiatan yang dilakukan para santri Baitul Qowwam.
Hikmah Syawalan yang disampaikan oleh Supardi M.Pd memberikan pemahaman yang mendalam tentang makna halal bil halal dan Syawalan dengan mengulas QS Ali Imran 133. Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa,
134. (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema’afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan
Kuncinya adalah rela memaafkan biang kebahagiaan.
Juga dibahas tentang berbagai kecerdasan yakni ; Kecerdasan finansial yakni ketika orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, Kecerdasan emosional adalah orang-orang yang menahan amarahnya dan Kecerdasan sosial mema’afkan (kesalahan) orang lain.
Rela memaafkan membuat beban hidup kita lebih ringan
Acara ditutup dengan ramah tamah yang hangat dengan semangat kebersamaan dan kepedulian yang tercipta di acara ini. Dengan kehadiran relawan dan simpatisan yang penuh kebaikan, Syawalan di Panti Asuhan Baitul Qowwam bukan hanya sekadar pertemuan namun juga momentum untuk bersama di jalan kebaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *