Panti Asuhan Baitul Qowwam

20 Mei 2023

Sosial Project Prodi Pendidikan Akuntasi FEB UNY di Panti Asihan Baitul Qowwam Tempel

Baitulqowwam.News

Jum’at 18 Mei 2023  sejumlah mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan Bakti Sosial bertempat di Panti Asuhan Baitul Qowwam Plumbon Tengah Mororejo Tempel Sleman.

Menurut ketua panitia acara  Eko Putro Tri Hartanto, “ acara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan rasa kepedulian antar sesama, meningkatkan jiwa kemanusiaan dan menguatkan tali silaturahmi”.

Selain itu sosial project ini dilaksanakan untuk memenuhi tugas mata kuliah Pendidikan Agama Islam dan telah terlaksana dengan baik dan didukung anggota kelompok project sosial PAI dan Adik-adik serta pengurus yang bertugas di Panti Asuhan Baitul Qowwam.

Acara ini sendiri dirangkai dalam kegiatan Nonton Bersama 53 santriwan santriwati Baitul Qowwam film “Negeri 5 Menara”  yang berdurasi sekitar 2 jam nan sarat dengan keteladanan, kerja keras, keikhlasan dalam menuntut ilmu di pondok pesantren sebagai bekal hidup kelak di masyarakat.

Acara dilanjutkan sharing dan motivasi serta berbagi dengan warga panti asuhan  dengan harapan dapat menghibur dan menambah wawasan mengalaman adik-adik dan menumbuhkan semangat dalam menuntut ilmu sebagaimana tergambar dalam film yang sangat menyentuh dan membangkitkan semangat.

Ustadz Muhtarom dari Panti Asuhan Baitul Qowwam dalam sambutannya  mengatakan “ apresiasi atas kegiatan yang dilakukan ini  dan bernilai sangat positif untuk membangkitkan semangat menuntut ilmu sebagaimana semangat man jadda wa jadda yang terangkum dalam film yang kita saksikan Bersama”.

Dirinya juga mendoakan agar para mahasiswa yang berkegiatan social ini dimudahkan dan dilancarkan studinya  untuk menyongsong masa depan dan teruslah menebarkan kebaikan dalam setiap langkah hidupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *