Panti Asuhan Baitul Qowwam

5 Maret 2024

Skrining kesehatan Panti Asuhan Baitul Qowwam Bersama Puskesmas Tempel 1

Baitulqowwam.news

Skrining kesehatan merupakan kegiatan deteksi dini terhadap penyakit yang bisa menimbulkan bahaya bagi kesehatan.

Pada hari ini  Sabtu 2 dan Senin 4 Maret 2024, Puskesmas Tempel 1 melakukan skrining kesehatan di sejumlah panti Asuhan Asuhan Baitul Qowwam dan Panti Nur Ufia Kemiri serta Pondok Pesantren Mambaul Adhim  Atobiyah Kantongan B Lodoyong Tempel.

Aris Eko P salah satu pengasuh panti menyampaikan “ Pada kesempatan cek tersebut dilakukan cek tekanan darah(tensi) dan kadar gula darah dengan para peserta semua anak panti putra dan putri yg berusia 15- 59 tahun sejumlah 52 ,  ditambah  beberapa pengasuh dan pengajar di Panti Asuhan Baitul Qowwam”.

Selain itu santri beserta pembimbing dianjurkan jaga pola hidup sehat, konsumsi makanan yang seimbang. Jika dalam skrining  ternyata ditemukan santri / pengasuh dengan tekanan darah lebih dari normal dilanjut konseling untuk melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat antara lain dengan cek kesehatan secara berkala yaitu rutin cek tekanan darah, hindari merokok, serta konsumsi makanan seimbang, serta biasakan konsumsi air putih sesuai kebutuhan setiap orang.

 

2 Comments on “Skrining kesehatan Panti Asuhan Baitul Qowwam Bersama Puskesmas Tempel 1

Siti Sukaryati
5 Maret 2024 at 10:09 am

Njij pak…shiip

Balas
admin
12 Mei 2024 at 11:38 pm

Alhamdulillah , moga bermanfaat

Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *