Panti Asuhan Baitul Qowwam

5 April 2023

Perwakilan Panti Baitul Qowwam Hadiri Safari Tarawih Ramadhan BMPD & FKIJ DIY Angkat Tema  Agar Ramadhan Kita Berarti

Ramadhan 1444 H kali ini Panti Asuhan Baitul  Qowwam mendapat undangan dari BPD Syariah DIY untuk mengikuti acara  Tarawih Ramadhan BMPD & FKIJ DIY dengan mengangkat Tema “Agar Ramadhan Kita Berarti” pada tanggal 4 April 2023| 14 Ramadhan 1444H di Bank BPD DIY Jl. Tentara Pelajar No.7, Bumijo, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Pada kesempatan kali ini perwakilan dari Baitul Qowwam diwakili oleh pengurusnya yakni Aris Eko P, Muh Tarom dan Yusuf, hadir Bersama ratusan undangan yang memenuhi tempat acara.

Acara diawali sholat Isya dan tarawih berjama’ah dari segenap karyawan dan pegawai BPD beserta undangan dari masyarakat setempat utusan beberapa panti asuhan penerima bantuan pada Ramadhan kali ini.

Dalam kesempatan  sambutan Direktur BPD DIY Santoso Rohmad menyampaikan  “ peran insan perbankan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama pasca pandemic dan  kegiatan lain adalah CSR sebagai bentuk pertanggung jawaban sosial dari institusi kami yang sudah menjadi kewajiban kami untuk memberi bantuan kepada saudara yang memang memerlukan “.

Malam itu juga dilakukan  pentasyarufan dana Bazis kepada 5 lembaga sosial di DIY, salah satunya dari Panti Asuhan Baitul Qowwam Plumbon Tengah Mororejo Tempel yang diwakili oleh pak Aris Eko.

“ Alhamdulillah atas bantuan dari Bazis BPD DIY kali, kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang sangat berguna untuk kelanjutan pembangunan asrama putra panti asuhan Baitul Qowwam dan semoga BPD DIY dan Syariah ke depan semakin berkembang dan maju”.

 

Dalam ceramah tarawih bertema “agarRamadhan kita berarti” disajikan  oleh Ustadz Syakir Jamaludin dosen UMY dan anggota Majelis Tabligh PP Muhammadiyah dan diakhiri doa penutup.

Menurut Dosen ilmu hadis dan fikih dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)untuk meraih keberkahan Ramadhan ini mengajak hadirin  untuk tetap memaksimalkan ibadah pada bulan suci.

“Kalau (menurut) hadis Nabi SAW, pahala kebaikan di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Jadi, lakukan saja amalan-amalan kebaikan sebanyak-banyaknya,” .

Selama sebulan penuh, Ramadhan menempa diri setiap Muslim agar lebih bertakwa. Rasulullah SAW bersabda, “Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah SWT mewajibkan kepadamu puasa di dalamnya; pada bulan ini pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan para setan dibelenggu; juga terdapat dalam bulan ini malam yang lebih baik dari seribu bulan, barangsiapa yang tidak memperoleh kebaikannya, maka ia tidak memperoleh apa-apa.” (HR Ahmad dan Nasai).

Bersedekah termasuk amalan yang dianjurkan di bulan Ramadhan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *