Panti Asuhan Baitul Qowwam

18 April 2022

Panti Baitul Qowwam Menerima Kunjungan Gelaran Buka Bersama dan Bakti Sosial AMM Se- Kapanewon Tempel

 

AMM ( Angkatan Muda Muhammadiyah ) Se- Kapanewon Tempel Sleman dalam mengisi Ramadhan 1443 H kali ini mengadakan serangkaian acara, salah satunya adalah gelaran Buka Bersama dan Bakti Sosial yang dilaksanakan di panti asuhan Baitul Qowwam Plumbon Tengah Mororejo Tempel Sleman pada Ahad 17 April 2022.

Menurut Ustadz Dwi Nur Akhadi dari Tempel ketika menyampaikan kajian jelang buka bersama menandaskan, “ hendaknya kita senantiasa insan yang bersyukur dan berharap ridho Allah semata. Nasib manusia nanti di akhirat ditentukan amal perbuatannya didunia, apa yang ditanam di ladang dunia akan diunduh di kehidupan akhirat”.

Allah SWT telah berfirman dalam Al-Qari’ah: ayat 6-9) yang artinya “Dan adapun orang-orang yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka dia berada dalam kehidupan yang memuaskan. Dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan)nya, maka tempat kembalinya adalah Neraka Hawiyah…”

Jangan sampai kelak hanya menjadi penyesalan di akhirat karena lalai dan bermewah-mewah dan bermegah-megah dalam kehidupan dunia sementara melupakan kehidupan yang nyata abadi.

Dunia menjadi ladang untuk bekal kehidupan akhirat dan betapa besar karunia Allah kepada kita, tak terhitung, missal kita hidup dengan menghirup Oksigen yang ada secara gratis padahal jika kita beli Oksigen berapa banyak yang harus kita bayar. Belum lagi nikmat yang diberikan berupa kesehatan yang baru terasa jika kita dalam kondisi sakit.

Di bulan Ramadhan ini adalah bulan untuk mengoptimalkan amal, karena ibadah wajib bernilai berlipat sementara ibadah sunah dinilai seperti ibadah wajib.

Saryono S.Ag selaku pengasuh panti beserta segenap santri putra dan putri mengucapkan terima kasih atas perhatian serta bantua yang diberikan oleh AMM Mororejo Tempel Sleman pada kesempatan sore tersebut, “ Semoga Allah berikan ganti yang lebih dan barokah apalagi kita berada di bulan Ramadhan yang penuh barokah ini”.

Acara selanjutnya ramah tamah dan buka bersama santri/santriwati panti Baitul Qowwam dan segenap jajaran AMM Se- Kapanewon yang sore itu hadir dan membuat suasana penuh keakraban dalam bingkai Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *