Panti Asuhan Baitul Qowwam

7 April 2022

Panti Baitul  Qowwam Ikuti  Pengajian Rama Sinta BPD Syariah bersama KH. Salahudin Mansyur Via Zoom.

إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِندَ ٱللَّهِ أَتْقَىٰكُمْ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

“Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling takwa di antara kamu”.  Itulah salah satuinti  kajian yang disampaikan oleh ustadz ketika Panti Baitul Qowwam ketika mengikuti  Pengajian Rama dan Sinta ( Ceramah Ramadhan Sinau Tentang Agama ) BPD Syariah bersama KH. Salahudin Mansyur Via Zoom yang digelar pada Kamis 7 April 2022.  Kegiatan ini menjadi selingan disamping kegiatan rutin yang digelar Panti Baitul Qowwam selama Ramadhan 1443 kali ini yaitu diantaranya Sholat berjama’ah, kajian jelang buka bersama/takjil santri dan pengurus, sholat tarawih, tadarus  Al Qur’an, dan kajian lain tandas M Yusuf salah satu pengasuhan panti putra di asrama Baru Panti Asuhan Baitul Qowwam yang telah digunakan sejak hari pertama Ramadhan 1443 H .

Dalam kesempatan kali ini melalui zoom keluarga besar BPD Syariah beserta segenap karyawan dan mitra yang tergabung dalam kajian daring tersebut dengan peserta sekitar 50 perwakilan.

Sementara itu dalam kajian yang dibawakan dengan menarik namun bermakna Kyai Mansyur menggambarkan bahwa nilai suatu hal memiliki perbedaan, Sapi, semakin banyak dagingnya akan semakin mahal pula harganya, Burung, semakin indah dan merdu suaranya akan semakin mahal harganya.

“ Akan tetapi kemuliaan manusia tidak diukur dari besar badannya, indah atau merdu suaranya, tapi diukur dari tingkat taqwa nya di Allah SWT.

Tujuan puasa bukan untuk menahan lapar semata, jika itu tujuan puasa maka orang miskin nggak perlu puasa karena mereka dalam keadaan lapar tiap harinya, tapi adalah untuk menata hati, ketika hatinya sudah baik tak peduli siapapun orangnya, besar atau kecil badanya, kaya, miskin, ketika hatinya sudah baik maka akan mulia hidupnya dan juga perilakunya.

“Ketahuilah sesungguhnya di dalam tubuh ini ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baiklah seluurh anggota tubuh dan jika rusak, maka rusaklah seluruh anggota tubuh. Ketahuilah  ia adalah hati.” (HR. Al-Bukhari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *