Panti Asuhan Baitul Qowwam

2 Oktober 2021

Panti Asuhan Yatim Miskin Sangat Memerlukan Bantuan Pembangunan Asrama dan Tempat Belajar

Panti asuhan untuk anak yatim, miskin  dan dhuafa ini sangat membutuhkan bantuan dalam membangun asrama dan ruang kelas. Saat ini proses pembangunan sedang berjalan.

Panti Asuhan Al Qawam adalah panti asuhan anak yatim dan dhuafa yang terletak di Yogyakarta, Indonesia. Panti asuhan ini terletak di antara desa-desa. Panti asuhan ini menampung banyak anak yatim dan dhuafa yang kurang mampu. Panti asuhan ini saat ini menampung 57 anak di panti asuhan. Mereka berasal dari berbagai provinsi di pulau Jawa, Indonesia. Mereka dibiayai sepenuhnya, dari biaya kehidupan sehari-hari sampai semua biaya Pendidikan sekolah.

Masalah utama yang dihadapi oleh Panti Asuhan Baitul Qowwam adalah sangat minimnya fasilitas. Tempat untuk tidur, dapur, kamar mandi dan juga tempat belajar.  Semuanya masih sangat sederhana.

Di samping itu, daya tampung asrama yang ada juga sangat minim, kondisi keuangan juga sangat minim, sehingga tidak dapat menampung dan membantu lebih banyak lagi anak-anak yang kurang beruntung. Sehingga cukup menyedihkan, banyak anak yang berkeinginan untuk masuk namun sayangnya tidak dapat diterima.

Meski demikian, Panti Asuhan Baitul Qowwam tetap berusaha memberikan Pendidikan sebaik yang dapat dilakukan, sehingga mampu mengantarkan anak-anak yang kurang beruntung tersebut, dapat memperoleh kesempatan belajar di Perguruan Tinggi dengan beaseswa penuh. Ini tentu karena mereka berkemampuan untuk berkompetisi.

Sejak berdirinya tahun 2010, anak asuh panti yang sudah lulus sekolah menengah, 27 anak mendapatkan beaseswa untuk belajar di Perguruan Tinggi, tersebar, dari perguruan tinggi negeri dan swasta, Sebagian nya adalah perguruan tinggi pertisius.  Mereka mengambil bidang keahlian:

  1. Farmasi
  2. Penginderaan Jarak Jauh
  3. Teknik Mekatronika
  4. Teknik Otomotif
  5. Ekonomi Manajemen
  6. Ekonomi Syariah
  7. Sejarah
  8. Pendidikan
  9. Dan berbagai bidang lainnya

Saat ini Panti Asuhan sedang membangun failitas asrama dan tempat belajar yang lebih baik. Di tanah seluas lebih kurang 1.700 m2. Tanah harus dibeli dan pembangunan harus dilakukan dengan biaya yang seadanya. Total biaya yang diperlukan sebanyak 1,4 milyar rupiah (Rp. 1.400.000.000,-). Untuk itu, sangat diharapkan adanya bantuan dari berbagai kalangan yang bersimpati terhadap proyek ini.

 

Untuk memberikan donasi, silahkan kontak:

Panti Asuhan Baitul Qowwam: Plumbon Tengah, Mororejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta, 55552, INDONESIA

Phone (+62 81215520406)

Website:https://www.baitulqowwam.org/

Channel Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCp3PWQTp3E9nnJ5d-9XQJCw

Email: baitulqowwam2011@gmail.com

Facebook : https://www.facebook.com/panti.qowwam

Instagram : https://instagram.com/panti_baitulqowwam?utm_medium=copy_link

Maps  : https://maps.app.goo.gl/y4Qp4tHcZZwDWtLL7

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *