Panti Asuhan Baitul Qowwam

4 April 2024

Kunjungan Bakti Sosial TK ABA Kragan Mororejo Tempel di Panti Asuhan Baitul Qowwam Plumbon Tempel, Belajar Membangun Empati Sejak Dini

Baitulqowwamnews.

 

Pada Rabu, 3 April 2024, Panti Asuhan Baitul Qowwam Plumbon Tempel dikunjungi oleh 40 murid dari TK ABA Kragan Mororejo beserta orang tua dan guru guna memberikan zakat dan sedekah kepada anak-anak yang tinggal di panti tersebut.

Haryanti S.Pd, selaku koordinator kunjungan, menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengajarkan anak-anak tentang pentingnya kepedulian terhadap sesama. “Kami ingin anak-anak memahami bahwa memberikan kepada yang membutuhkan adalah salah satu bentuk kasih sayang dan kepedulian yang harus kita lakukan seperti yang diajarkan dalam Islam,”

Acara penyerahan secara simbolis dilakukan oleh para murid TK kepada anak-anak asuh panti, yang disambut dengan senyum bahagia dari kedua belah pihak.

Hj. Nurcahya W, salah satu perwakilan dari Panti Asuhan Baitul Qowwam, turut mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian yang ditunjukkan oleh para murid TK. “Kami sangat bersyukur melihat antusiasme dan kebaikan hati dari anak-anak TK ini. Semoga kebaikan yang mereka lakukan menjadi contoh bagi kita semua,”

Kunjungan ini tidak hanya memberikan manfaat material bagi anak-anak panti, tetapi juga memberikan pembelajaran berharga bagi para murid TK. Mereka belajar tentang empati, kepedulian, dan kebaikan hati yang dapat membawa kebahagiaan bagi orang lain.

Melalui kegiatan seperti ini, harapannya adalah agar semakin banyak anak-anak yang tumbuh dengan kesadaran akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *