Panti Asuhan Baitul Qowwam

23 Oktober 2021

Komunitas Jumat Berkah KJB Jogja (Komunitas Jumat Berkah) Berbagi di Baitul Qowwam

Perwakilan KJB Bersama Pengurus Panti Baitul Qowwam

 

Salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT adalah sedekah yang  dapat menjauhkan dari neraka, sedangkan sedekah di hari Jum’at  akan berpahala yang berlipat-lipat ganda.

Salah satu yang terinspirasi dari hal ini adalah Komunitas Jum’at Berkah, sebuah komunitas yang peduli dengan berbagai kegiatan social keagamaan.

Kegiatan Komunitas Jumat Berkah KJB. Jogja (Komunitas Jumat Berkah) ini berlokasi di Yogyakarta, lebih tepatnya di Pasar Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Awal mula terbentuknya komunitas ini dari sejumlah pedagang lokal yang gemar memberi dan membantu sesama pedagang lainnya sehingga terbentuklah suatu komunitas yang saat ini sudah saling terhubung dengan para pedagang di pasar-pasar lainya di Yogyakarta. Berbagai kegiatan yang berjalan selain ditujukan kepada sesama pedagang dan warga setempat, saat ini juga aktif membantu menyalurkan donasi-donasi yang terkumpul kepada sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren.

Kali ini pada hari Jum’at 23 Oktober 2021,  KJB mengadakan bakti social ke panti asuhan Baitul Qowwam yang merupakam sebuah Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang menampung dan mengasuh  anak-anak yang kurang beruntung, mereka adalah anak-anak yatim dan miskin. Di Baitul Qowwam anak-anak tersebut dipenuhi keperluan hidup dan biaya sekolahnya. Jurusan dan sekolah bebas dipilih di wilayah sekitar panti sesuai potensi dan peminatan anak. Lembaga ini berdiri pada tahun 2009.

Kegiatan KJB mendapatkan apresiasi dan ucapan terima kasih dari para pengurus dan santri yang diwakili Bapak Agus Triyanta dan KJB telah secara rutin memberikan bantuan berupa sayuran dan beberapa kebutuhan pokok lain  untuk konsumsi santri Baitul Qowwam,  “ semoga bermanfaat dan adik-adik santri bisa focus untuk beribadah dan belajar” tandas Bapak Heru Toga ketua KJB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *