Panti Asuhan Baitul Qowwam

5 April 2024

 Berbagi Keberkahan Ramadan: DWP Kemenag Sleman dan Baznas Kab. Sleman Bagikan Takjil dan Zakat DI Panti Asuhan Baitul Qowwam

Tempel, Baitulqowwamnews

 

Dalam semangat keberkahan Ramadan, DWP Kementerian Agama (Kemenag) Sleman bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman menggelar aksi berbagi dengan menyebarkan 400 takjil serta mendistribusikan zakat. Kegiatan berlangsung pada Kamis (4/4/2024) sore di halaman Kantor Kemenag Sleman dan lima Panti Asuhan di Kabupaten Sleman.

Ketua DWP Kemenag Sleman, Sri Wulandari Sidik Pramono, SE, MM, bersama pengurus lainnya, secara langsung menyerahkan 50 paket takjil ke Panti Asuhan Baitul Qowwam Plumbon Mororejo Tempel Kabupaten Sleman.

Salah satu Pengurus Panti, Wahyono Sugito, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kemenag Sleman atas kepedulian dan dukungan yang mereka tunjukkan kepada para santri. Dalam tanggapannya, beliau menyatakan, “Kami sangat berterima kasih atas tali asih yang telah diberikan oleh Kemenag Sleman. Ini adalah bentuk nyata kepedulian mereka kepada kami, dan ini akan memberikan keberkahan bagi kami semua.”

“ Aksi berbagi yang dilakukan oleh DWP Kemenag Sleman dan Baznas Kabupaten Sleman ini adalah langkah konkrit untuk merasakan makna Ramadan, yakni berbagi keberkahan kepada sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini juga mencerminkan semangat gotong-royong dan solidaritas dalam membantu sesama, yang merupakan nilai-nilai luhur yang terus dijunjung tinggi dalam masyarakat” kata Sri Wulandari.

Tidak hanya sekadar membagikan takjil dan zakat, kegiatan ini juga merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara lembaga pemerintahan dan masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa Kemenag Sleman dan Baznas Kabupaten Sleman tidak hanya hadir sebagai institusi yang menjalankan tugasnya, tetapi juga sebagai mitra yang peduli dan dekat dengan kebutuhan serta keberlangsungan masyarakat.

Momentum Ramadan memang selalu menjadi saat yang tepat untuk menggalang kebaikan dan kepedulian. Melalui aksi berbagi seperti ini, diharapkan semangat kebersamaan dan saling membantu terus menggelora, tidak hanya di bulan suci ini, tetapi juga seterusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *