Panti Asuhan Baitul Qowwam

1 Juli 2023

Berbagi Kebahagiaan Keberkahan Idul Qurban Di Panti Asuhan Baitul Qowwam

Baitulqowwam.news

Idul Adha , Idul Qurban 1444 H dimana dilakukan Ibadah Haji di Makkah Al Mukaromah yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan Dzulhijjah, bulan ke-12 dalam kalender Hijriyah. Pada bulan ini, umat Muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah qurban sebagai bentuk pengorbanan dan pengabdian kepada Allah SWT. Arti dari pelaksanaan ibadah qurban adalah untuk mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS yang bersedia mengorbankan putranya, Ismail AS, sebagai tanda kesetiaan dan kepatuhan kepada Allah SWT.

Melalui ibadah qurban, umat Muslim berharap untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan rasa syukur, serta membagi rezeki kepada sesama yang membutuhkan. Hewan qurban yang disembelih dengan menyebut nama Allah SWT akan dibagikan dagingnya kepada orang-orang miskin, yatim, dhuafa, dan bagi mereka yang membutuhkan dan ini adalah bentuk berkomitmen untuk melakukan pengorbanan dan berbagi kebahagiaan dengan sesama umat manusia.

Qurban adalah salah satu bentuk pengabdian kepada Allah SWT dan pengorbanan atas nama-Nya. Dengan melakukan qurban, kita mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS yang bersedia mengorbankan putranya, Ismail AS, sebagai tanda kesetiaan dan kepatuhan kepada Allah SWT.

Dalam menjalankan ibadah qurban ini, harapannya dapat merasakan kedekatan dengan Allah SWT serta meningkatkan kepedulian dan kebersamaan di antara kita sebagai umat-Nya.

 

Alhamdulillah Idul Adha kali ini, semangat berbagi tersebut juga dirasakan oleh segenap warga Panti Asuhan Baitul Qowwam Plumbon Mororejo Tempel Sleman.

“ Sejumlah hewan qurban dan juga daging qurban diberikan kepada Panti Baitul Qowwam dari sejumlah sohibul qurban yang ingin berbagi kebahagiaan,barokah” terima kasih kami ucapkan dan semoga Allah memberikan ganti yang lebih dan barokah”, tandas Ustadz Muhtarom.

Kegembiraan para santri Baitul Qowwam semakin terasa dalam hangatnya santap Bersama dengan menu sate maupun gulai dalam balutan rasa syukur kepada Allah atas hati yang diperjalankan untuk berbagi Bersama di Idul Qurban kali ini.

 

#PantiasuhanBaitulQOwwam, #BaitulQowwam, #QurbanDiPantiAsuhan #BerbagiKebaikan

Editor Sie Humas n Media BQ : Arief Hartanto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *