Panti Asuhan Baitul Qowwam

30 Oktober 2021

Bakti sosial Gemati (Gerakan Pemuda-Pemudi Talang Sari ) Tawangsari Caturtunggal Depok Sleman Ke Panti Baitul Qowwam

DR.H. Agus Triyanta selaku Ketua Yayasan panti asuhan Baitul Qowwam ketika menerima sejumlah 20 pemuda-pemudi Tawang Sari Caturtunggal  Depok Sleman yang tergabung  Gemati (Gerakan Pemuda-Pemudi Tawang Sari )  yang dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 2021 yang menggelar bakti sosial  pada tanggal Sabtu, 30 Oktober 2021 berupa kegiatan pembagian sejumlah sembako yang berisi beras, gula, telur, minyak, dan teh serta uang tunai sebesar Rp.1.050.000 kepada Panti Asuhan Baitul Qowwam yang beralamat di Plumbon Kidul Mororejo Tempel Sleman menyampaikan selamat datang serta terima kasih atas kepedulian muda-mudi Tawangsari dan sekaligus disampikan pengenalan panti dengan 56 anak santri.   “Saat ini Panti Asuhan sedang membangun failitas asrama dan tempat belajar yang lebih baik. Di tanah seluas lebih kurang 1.700 m2” tambah Pak Agus didampingi Muh Tarom dan beberapa pengurus.

M Farid selaku perwakilan dari Gemati menyampaikan  tujuan baksos kali ini adalah” untuk membangun semangat rasa kepedulian terhadap sesama bagi generasi muda yang sedang berproses mencari jati diri untuk bekal bermasyarakat terutama bagi milenial yang nantinya punya peranan sentral sebagai pemimpin bangsa di masa depan”.

Disamping itu panti asuhan ini menampung banyak anak yatim dan dhuafa yang kurang mampu. Panti asuhan ini saat ini menampung 56 anak di panti asuhan. Mereka berasal dari berbagai provinsi di pulau Jawa, Indonesia. Mereka dibiayai sepenuhnya, dari biaya kehidupan sehari-hari sampai semua biaya Pendidikan sekolah. Di samping itu, daya tampung asrama yang ada juga sangat minim, kondisi keuangan juga sangat minim, sehingga tidak dapat menampung dan membantu lebih banyak lagi anak-anak yang kurang beruntung.

Sebagaimana disampaikan Yusuf Saifulloh salah satu santri Baitul Qowwam yang berhasil melanjutkan kuliahnya dengan memperoleh Bidik Misi di UNY Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *