Panti Asuhan Baitul Qowwam

3 Januari 2023

“ Bagas Waras Sesarengan RSUD Sleman”. Menyambut Hari Ulang Tahun ke-45, RSUD Sleman Gelar Baksos di Panti Asuhan Baitul Qowwam

Baitul Qowwam News

Menyambut Hari Ulang Tahun ke-45, RSUD Sleman menggelar berbagai rangkaian acara seperti khitanan massal, operasi bibir sumbing dan bakti social untuk panti asuhan di wilayah Sleman.

Garda depan kesehatan di Kabupaten Sleman pada tahun ini ulang tahunnya mengusung tema “Bagas Waras Sesarengan RSUD Sleman”.

Hal ini nampak pada Jum’at 30 Desember 2022 beserta rombongan Staff dan pimpinan RSUD Murangan Sleman juga mengadakan bakti social berupa penyerahan terimaan sejumlah kebutuhan pokok dan lain-lain bertempat di asrama putra Panti asuhan Yatim dhuafa Baitul Qowwam yang berada di Plumbon Tengah Mororejo Tempel Sleman.

 

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Sleman, dr. Choolis Noor Mutaslimah menyampaikan “ Bakti Sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-45 RSUD Slemankali ini kami juga menggandeng Baznas Sleman untuk bekerjasama ,” tambahnya.

Harapannya  dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan dapat mewujudkan generasi yang sehat, cerdas, dan produktif serta memberikan kontribusi kesehatan nyata kepada masyarakat sertasebagai salah satu bentuk nyata pengabdian masyarakat dari RSUD Sleman.,” tambahnya.

Sementara itu Saryono S.Ag dan Muh Tarom mewakili segenap pengurus dan anak asuh Panti Baitul Qowwam mengucapkan  “ terima kasih atas bantuan dan uluran perhatian yang diberikan kepada panti yang sedang giat membangun gedung asrama putra dengan rencana 3 lantai”.

Baitul Qowwam atau Empowering House (Rumah Pemberdayaan) sendiri adalah  adalah  panti asuhan yatim dhu’afa berupa  sebuah Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang menampung dan mengasuh  anak-anak yang kurang beruntung, mereka adalah anak-anak yatim dan miskin. Di Baitul Qowwam anak-anak tersebut dipenuhi keperluan hidup dan biaya sekolahnya.

Baitul Qowwam berkeyakinan, bahwa setiap anak memiliki potensinya masing-masing. Potensi itu dapat digali dan ditekuni sehingga menjadi suatu kelebihan.

Baitul Qowwam berkeyakinan bahwa ketekunan yang ditunjang dengan konsentrasi yang baik telah mengantarkan pada capaian-capaian yang baik pula. Karena itulah di Baitul Qowwam, para pengurus dan pengasuh berupaya keras untuk membangun atmosfir yang baik bagi tumbuhnya optimisme anak, yang hal ini merupakan prasarat kunci bagi lahirnya prestasi mereka.

Untuk mencapai tujuan dan menciptakan suasana yang mendukungnya, Baitul Qowwam menerapkan disiplin yang tegas tanpa harus mengorbankan kegembiraan anak. Keakraban dibangun agar tercipta atmosfir yang benar-benar at home bagi anak.

Program-Program pada BQ diorientasikan untuk mendukung misi utamanya, ialah pemberdayaan, yang mencakup pada pemberdayaan: character building, enterpreunership, dan academic achievement.

Sejak Maret 2021 Alhamdulillah terus berjalan pembangunannya dengan bantuan dari para donatur yang tergerak untuk berpartisipasi.

Terbuka peluang jariyah pembangunan Panti Baitul Qowwam Plumbon Mororejo Tempel Sleman Yogyakarta dengan mengirimkan donasi via Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 0307075359 An. Agus T, QQ Baitul Qowwam. Konfirmasi ke WA : +62 856-4338-6134

Berbagai kegiatan panti Baitul Qowwam bisa disimak di https://www.baitulqowwam.org serta berbagai Medsos lain

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *