Panti Asuhan Baitul Qowwam

21 April 2024

20 Santri Putra Putri Panti Asuhan 3 Pengasuh Baitul Qowwam Hadiri Halal Bil Halal Idul Fitri 1445 H Pengurus Paguyuban Pedagang Prambanan dan Komunitas Jum’at Berkah

Prambanan, Baitulqowwamnews.

20 Santri Putra Putri Panti Asuhan Baitul Qowwam bersama 3 pengasuh hadiri undangan Semarak Hari Raya Idul Fitri 1445 H Pengurus Paguyuban Pedagang Prambanan dan Komunitas Jum’at Berkah seluruh anggota, dinas dan masyarakat dalam ajang silaturahmi dan Halal Bi Halal Sabtu 20 April 2024 bertempat di Hall Pasar Prambanan  Lt. 1 Jl. Raya Piyungan Klurak Baru, Bokoharjo, Prambanan, Sleman.

Kegiatan ini merupakan halal bil halal sekitar 800 jama’ah yang terdiri dari pedagang pasar Prambanan dengan panti asuhan dan pondok pesantren yang berada di DI. Yogyakarta dan sekitarnya yang menjadi mitra dari para pedagang pasar yang tergabung dalam Komunitas Jum’at Berkah .

Pada kesempatan Syawalan kali ini  dengan menghadirkkan Pembicara Ustadz Suradi Prasaja, S.Hi. ( Guru SD Muh. Concat, pengasuh ponpes Baitul Qur’an al Kamiliyya Yogyakarta) dengan mengangkat tema “Dengan ukhuwah Islamiyah, kita wujudkan Sinergitas  Dinas Perindustrian dan Perdagangan- pedagang-masyarakat”.

Dalam momentum Syawal yang berarti peningkatan ini mari kita meningkatkan amal kebaikan dan semangat ukhuwah Islamiyah  “Bukankah Al Qur’an sudah mengingatkan kita semua bahwa setiap rizki yang diberikan Allah ada sebagian haknya mereka yang membutuhkan. Hanya dengan cara itulah, Insya Allah setiap langkah kita menjadi berkah,”

Ketua Paguyuban  KJB dan panitia acara Taugah Budiyono menyampaikan “ rasa terima kasih atas semangat untuk memberi dan berbagi dengan sesame yang semakin menguat, rintisan kegiatan kiprah KJB pada tahun 2018 terus bertambah dan mendapat banyak respon positif sehingga bisa membantu sekitar 30an panti asuhan dan pondok pesantren”.

Gerakan social ini bak magnet yang mengundang empati  turut bergabung dan menginspirasi pedagang-pedagang di sejumlah pasar lainnya di Jogja. Termasuk pedagang di Pasar Buah Gamping , Pasar Bringharjo dan lainnya dan harapannya dapat di tiru dari pasar yang ada di Sleman. Kegiatan ini juga dihadiri dari paguyuban Paman Sembada yakni  Paguyuban Pengurus Pasar SeSleman  dimana perwakilan dari seluruh pasar hampir semua datang.

Kehadiran ratusan pedagang pasar Prambanan semakin terasa hangat dalam silaturahmi bersama para undangan dari panti asuhan dan pondok pesantren yang dalam hal ini diwakili dari pengasuh Pondok Pesantren Ibnul Fatah Kulon Progo.

Pengasuh Baitul Qowwam yang hadir membersamai dalam kesempatan itu adalah Ustadz Jupriwiyanto, Ustadz Aris Eko dan Ustadz Muhtarom.

“ Kami menyampaikan terima kasih atas jalinan silaturahmi ini dan uluran tangan dari para pedagang Pasar Prambanan dan Komunitas Jum’at Barokah yang telah sekian lama membersamai membantu kegiatan di Baitul Qowwam dan semoga ini menjadijalan ridho Allah” kata Aris Eko.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *